Patroli Sepeda Polwan Polres Banyumas Menambah Kesejukan Suasana Kota

jateng.tribratanews.com/ – Patroli menggunakan sepeda terus digiatkan Polres Banyumas dengan personel Polwan nan cantik menawan yang melakukan patorli sepeda, hal ini pun kerap jadi perhatian masyarakat. Patroli sepeda sendiri tak cuma dilakukan di jalan-jalan perkotaan, tapi diutamakan di wilayah padat penduduk di kota Purwokerto.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Samsu Wirman, S.H.M S.I.K., M.H mengatakan bahwa patroli sepeda dinilai lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan. Patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Polisi bersepeda berpatroli di perumahan padat penduduk untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan mengutamakan pola-pola himbauan dan pencegahan, Rabu (25/01/2017)  pagi.

Anggota Polwan Lalu Lintas yang berpatroli dengan sepeda menyusuri titik-titik keramaian seperti lingkugan sekolah, pertokoan, alun-alun  dan permukiman padat penduduk.

“Bikin adem bagi yang melihatnya kalau Polwan yang patroli, ramah-ramah dan menyejukkan pandangan mata.”, kata salah satu warga sambil mengajak foto selfie.

“Dengan berkeliling naik sepeda, petugas kami menyapa warga yang ditemui di jalan, dengan senyum. Patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih leluasa untuk masuk ke gang-gang sempit yang banyak berada di Kota Purwokerto. Ini guna mengantisipasi  tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan juga dengan patroli sepeda akan sangat efektif mengurangi kemacetan di sata jam sibuk.” katanya Kasat Lantas.

“Kepada seluruh personel Polres Banyumas ditekankan untuk memperhatikan dan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. serta ketegasan dalam penindakan hukum yang telah berlaku sehingga kinerja Kepolisian dalam peningkatan pelayanan publik akan terjalin dengan baik.”, tegas Kapolres.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version