Bhabinkamtibmas Desa Paulan, Berikan Sosialisasi Smile Police ke Perangkat Desa Colomadu Karanganyar

Tribratanewspoldajateng.com – Pagi ini di kantor Desa Paulan tampak berbeda, bukan karena ada sesuatu hal yang urgent atau mendesak, ternyata para perangkat sedang mendapatkan pembelajaran dan pemahaman tentang Smile Police oleh Aiptu Setyo Pramono selaku Bhabinkamtibmas Desa Paulan.
Terlihat hampir semua perangkat desa dengan serius mendengar, melihat serta memperhatikan langsung penjelesan langsung dari Aiptu Setyo Pramono.
” Bapak-bapak sekalian dapat mengunduh aplikasi Smile Police melalui Play Store di handphone masing-masing yang berbasis android,” kata Aiptu Setyo Pramono sambil memperlihatkan langkah-langkah untuk mengunduh di smartphonenya.
Tak ayal, dengan serius para perangkat ini pun mengikuti langkah-langkah yang diajarkan Aiptu Setyo Pramono seraya sesekali membenarkan yang salah.
Aiptu Setyo Pramono menambahkan, dalam aplikasi Smile Police ini terdapat aplikasi-aplikasi yang dapat di unduh oleh masyarakat seperti Panic Button, Trust dan masih banyak lagi.
” Silahkan Bapak-bapak mengunduh aplikasi Panic Button, Panic Button adalah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan suatu kejadian di lingkungan sekitar, caranya hanya dengan menekan tombol SOS tiga kali maka polisi terdekat akan segera mendatanginya,  Panic Button ini tingkat keakurasiannya tinggi karena terhubung dengan GPS maka jangan berpikiran polisi nanti salah mendatangi tempat kejadian perkara,” sambungnya.
Kegiatan ini dilaksanakan secara continue atau rutin agar semua lapisan masyarakat merasa terayomi, dan semakin yakin bahwa dengan kehadiran program unggulan dari Polri yakni Smile Police, masyarakat merasa terayomi dan terlindungi seperti apa yang ditekankan oleh Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi.
Gustav – Bhayangkara PID Polsek Colomadu
Editor : Sakti Valeska
Exit mobile version