BinkamSamapta

Tahanan Lapas Kudus Kaget Kedatangan Anggota Sabhara Polres Kudus

Tribratanewspoldajateng.com – Untuk meningkatkan situasi keamanan dan mengantisipasi terjadinya tahanan melarikan diri seperti yang pernah terjadi di Lapas lain, Satuan Sabhara Polres Kudus Rabu (25/1) pukul 11.00 wib melaksanakan Patroli di Lapas Jl Sunan Kudus Kab Kudus.

Dalam pelaksanakan patroli, KBO Sabhara Iptu Deni bersama anggotanya dan penjaga lapas ikut langsung mendatangi ruang penjagaan Lapas. Iptu Deni juga menyempatkan dialog dengan para tahanan untuk selalu mematuhi peraturan yang ada di lapas. Selain itu juga melakukan koordinasi dengan para petugas jaga Lapas.

“kita selalau berkoodinasi dengan petugas Lapas, kita berikan nomor telepon baik kantor maupun nomor telepon anggota kepada petugas, jika ada sesuatu yang mencurigakan agar petugas Lapas segera memberitahu kepada petugas Kepolisian baik Polres maupun Polsek,” tutur Iptu Deni.
Patroli bersama anggota secara rutin ke lapas dilakukan guna mencegah kejadian yang tidak di inginkan, supaya tidak ada upaya melarikan diri, baik dengan cara merusak tembok maupun melompat tembok. Saat ini penghuni Lapas Kab Kudus berjumlah narapidana 111 orang dan tahanan 79 orang untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan kemanan di Lapas, Sat Sabhara dengan Polsek Kudus Kota secara bergantian melaksanakan patroli ke Lapas Kab Kudus.

Berita Terkait