Satlantas Polres Semarang Gelar Sosialisasi Safety Riding di SMK Muhammadiyah Susukan

jateng.tribratanews.com/ – Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Semarang Jawa Tengah, Ipda Wiwid Wijayanti memberikan penyuluhan dan pembinaan tentang safety riding di SMK Muhammadiyah Kec. Susukan. Rabu (25/01/2017)

Dalam Kesempatan tersebut Ipda Wiwid menjelaskan kepada para siswa, tentang apa itu safety riding dan apa kegunaan dari safety riding dan manfaatnya.

“Memakai perlengkapan Safety Riding yang relatif paling aman apabila tanpa disengaja terjebak dalam situasi terburuk atau kecelakaan. Selain itu patuhi peraturan lalu-lintas dan pahami rambu-rambu lalu-lintas,” jelasnya.

Tambahan dari Ipda Wiwid, agar para siswa juga menghindari berkendara dengan agresif, dan menurutnya pengendara itu harus sabar dan sopan dalam berkendara, sehingga menimbulkan simpati atau kekaguman pengguna jalan lainnya terhadap perilaku si pengendara tersebut.

Serta jangan gampang terprovokasi dengan pemakai jalan lain, tidak arogan. Mengerti posisi sesama pengendara bahwa jalan raya digunakan untuk bersama. Jadi sebisa mungkin menghindari perilaku-perilaku seperti meng-klakson berlebihan, menggunakan aksesoris yang dapat mengganggu pemakai jalan lain.

Usai memberikan pemahaman dan penyuluhan dilaksankan praktik simulasi ujian ketika kita sedang berkendara di jalan raya. Praktik tersebut dicontohkan oleh Brigadir Suhermanto.

Exit mobile version