Satlantas Polres Purworejo Masuk Sekolah, Ajari Siswa Etika Berkendara

Tribratanewspoldajateng.com – Guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat pada umumnya khususnya kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa, Kasat Lantas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah AKP Johan Valentino Nanuru, S.H. S.I.K terus melakukan upaya-upaya preemtif agar angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Purworejo terus menurun. Rabu ( 25-1-2017).

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Purworejo Iptu Ida Widaastuti bersama Dinas Dikpora Kabupaten Purworejo dan 6 Personil anggota Satlantas telah melaksanakan kegiatan Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas di SMK N 7 Purworejo.

Pada Kesempatan tersebut Kanit Dikyasa memberikan materi tentang etika dan tata cara berkendaraan serta 3 siap berkendaraan yaitu siap fisik pengemudi, siap kendaraan dan siap mentaati aturan lalu lintas.

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kendaraan dan diakhiri dengan Yel-Yel Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ” Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1 “, Kepala Sekolah  menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan terus dilaksanakan karena siswa/wi akan lebih patuh dan taat apabila petugas Kepolisian yang menyampaikan sosialisasi secara langsung.

Ipda Ida Widaastuti menambahkan agar  peran aktif sekolah dan orang tua terus dilakukan dalam upaya pencegahan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pelajar sebagai korban dan pelaku yang berakibat kerugian materiil, luka ringan, luka berat bahkan cacat seumur hidup serta meninggal dunia. Hal ini guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.(Dikyasa Sat Lantas )

Exit mobile version