Polisi Banyumas Antisipasi Kemacetan Akibat Bencana Longsor

jateng.tribratanews.com/ – Kepolisian Sektor Pekuncen, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah kembali mendatangi lokasi bencana longsor di Desa Banjaranyar Kec. Pekuncen Kab. Banyumas, Selasa (24/1) sore.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Pekuncen AKP Sutarno mengatakan bahwa di Kec. Pekuncen tepatnya di Grumbul Karangnangka Rt 04/07 Desa Banjaranyar Kec. Pekuncen Kab. Banyumas terjadi longsor. Longsor yang mengakibatkan talud dan tebing longsor ini disebabkan hujan deras yang mengguyur Kec. Pekuncen kurang lebih dari pukul 12.30 s.d 15.00 wib.

“Dari bencana longsor ini, talud/pagar tembok yang longsor menimpa rumah sdr. Suparno (50) serta arus lalu lintas sepanjang Jalan Raya Ajibarang-Pekuncen menjadi tersendat kurang lebih selama 30 menit. “, ucap Kapolsek.

Polsek Pekuncen bersama Muspika dan masyarakat saling bergotong-royong kerja bhakti membantu korban dan segera melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurangi kemacetan.

“Sementara dalam bencana longsor ini tidak ada korban jiwa namun korban mengalami kerugian jutaan rupiah.”, lanjut Kapolsek Pekuncen.

Dari kejadian ini Kapolsek Pekuncen menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana longsor, karena diperkirakan hujan akan masih terus mengguyur Kab. Banyumas selama beberapa hari kedepan.

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version