Kemitraan Polri Dengan Masyarakat Di Desa Ngargosari

jateng.tribratanews.com/ – Polres Purworejo Polda Jateng menjalin kemitraan dengan masyarakat Desa Ngargosari, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Selasa, 24 Januari 2017. Kegiatan ini berlangsung di SDN Ngargosari Kecamatan Loano dengan tema ” Kebersamaan dan Saling Menghargai Mewujudkan Situasi yang Kondusif Sukseskan Pilkades Serempak Tahun 2017 Kabupaten Purworejo”.  Hadir pada kegiatan tersebut Kasat Bimmas Polres Purworejo, AKP.Suprihadi beserta anggota, Kapolsek Loano, AKP. Markotib, S.H. beserta Kanit Binmas, Kanit Intelkam, dan anggota Babinkamtibmas, Kades Ngargosari beserta perangkat, Ketua BPD, Ketua PKK,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Desa Ngargosari.

Pada kesempatan tersebut, Kades Ngargosari mengucapkan selamat datang kepada hadirin dan terimakasih atas diselenggarakannya kegiatan ini. Dengan harapan,acara ini bermanfaat bagi warga desa kami. Kapolsek Loano, AKP. Markotib,S.H. menyampaikan beberapa pesan kamtibmas,antara lain tentang bahaya narkoba. Saat ini Indonesia dalam keadaan darurat narkoba. Untuk itu,mari kita bersama-sama memerangi narkoba ini dari lingkungan kita. Tidakkalah pentingnya soal perlindungan anak. Banyak kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Awasi anak kita. Bekali dengan pengetahuan agama sejak dini.

“Mengingat wilayah Desa Ngargosari ini termasuk daerah rawan longsor, maka tingkatkan kewaspadaan di musim penghujan ini” Tutur Kapolsek Loano. Saat  ini teknologi informasi semakin maju. Jaga etika dalam berkomunikasi lewat media sosial. Kanas  Binmas Polres Purworejo, AKP. Suprihadi menyampaikan adanya aplikasi Panic Button. Dengan aplikasi ini, masyarakat bisa memberikan informasi dan meminta bantuan kepada Polisi dengan cepat. Jadilah polisi diri sendiri.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan perlengkapan olahraga kepada Karang Taruna Tunas Jaya Desa Ngargosari berupa tiga buah bola volley,satu buah net, dan tujuh stel pakaian olahraga. Kegiatan tadi malam ditutup dengan doa dipimpin oleh KH. Nurhidayat.

 ( Humas Polsek Loano)

Exit mobile version