Samapta

Demi Keamanan Mako Polres Karanganyar, Sat Sabhara Perketat Penjagaan

Tribratanewspoldajateng.com – Tugas Polri dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat merupakan rangkaian kegiatan yang mengutamakan pencegahan daripada penindakan. Oleh karena itu, setiap Anggota Polri harus selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai ancaman keamanan yang mungkin terjadi.

Polres Karanganyar memperketat penjagaan Mapolres guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif di lingkungan Polres Karanganyar. Anggota  Sat Sabhara Polres Karanganyar  melakukan pengecekan kepada setiap kendaraan yang akan masuk maupun keluar mako Polres Karanganyar. Senin ( 22/01/2017).

Semua pengunjung dan kendaraan yang akan masuk ke Mapolres terlebih dahulu diadakan pemeriksaan dengan alat detektor oleh petugas jaga dipintu masuk Mapolres. Setiap pengunjung apabila akan memasuki Mapolres terlebih dahulu bertemu dengan Anggota Sat Sabhara yang melaksanakan tugas  penjagaan mako.  Kemudian petugas penjagaan melakukan pemeriksaan atau menyita barang bawaan pengunjung Mapolres yang dinilai dapat membahayakan personel dan areal Mapolres. Setelah pengunjung dinyatakan aman, maka petugas penjagaan dapat mempersilahkan untuk memasuki Mapolres.

Untuk setiap pengunjung Mapolres diberikan Kartu Tamu/ Tanda Pengunjung Mapolres sesuai keperluannya masing-masing. Setelah selesai, pengunjung Mapolres  dapat meminta kartu identitas dirinya dan barang titipannya, kemudian  mengembalikan Katu Tanda Tamu kepada petugas penjagaan mako.

” Kegiatan ini perlu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam pelaksanaan tugas penjagaan tersebut sesuai dengan SOP penjagaan mako,” kata Kasat Sabhara AKP Mardiyanto, S.AP.

Maheswari Bhayangkara PID Promoter Sat Sabhara Polres Karanganyar

Editor : Sakti Valeska

Berita Terkait