Bhabinkamtibmas dan Polwan Polres Grobogan Kunjungi SD Pengkol

jateng.tribratanews.com/ – Puluhan pelajar SD Pengkol Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan tampak sangat nyaman dan senang bermain dengan Bhabinkamtibmas dan Polwan dari Polsek Penawangan Polres Grobogan. Padahal di lapangan biasanya polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal.

Keakraban antara anak-anak juga terlihat jelas ketika para Polisi yang datang bermain sambil bercanda ria di lapangan SD Pengkol, saat dilaksanakannya sosialisasi program Polisi sahabat anak, Rabu (25/1/17).

Program tersebut digelar guna untuk mengenalkan terhadap anak usia dini tentang peraturan rambu-rambu lalu lintas serta  pengertian terkait kelalulintasan. Dalam penerangan masalah kelalulintasan ini, anak-anak terlihat santai. Apalagi metode yang dilakukan adalah belajar sambil bermain.

Tak hanya itu, Polisi juga menyampaikan himbauan kepada guru dan orang tua, agar tidak menakuti anak kecil dengan  adanya pak polisi  yang hadir di tengah masyarakat atau lingkungan sekolah. “Polisi itu tidak menakutkan, Polisi itu sahabat anak, saya berharap kepada ibu guru beserta orang tua, agar tidak menakuti anak anak dengan Polisi.”

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Penawangan AKP Wakijo menuturkan,  kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selaian itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Program ini ditujukan untuk memberikan proses pembelajaran terhadap keberadaan Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai sahabat anak. Polisi perlu dikenal sejak dini oleh anak,” ujar Wakijo

Exit mobile version