BinkamBinmas

Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Tawangmangu Karanganyar Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas

Tribratanewspoldajateng.com – “Sebagai seorang Bhabinkamtibmas, sudah merupakan tugas dan tanggungjawab untuk selalu melekat dengan desa binaanya,” tegas Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi, dalam suatu kesempatan.
Menindaklanjuti perintah tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Tawangmangu Polres Karangangar, Polda Jateng, Bririgadir Cecep David Y yang merupakan Bhabin Desa Gondosuli senantiasa melaksanakan sambang desa binaan disela – sela piket melaksanakan patroli.
Dalam sambang tersebut, Brigadir Cecep selalu bersinergi dengan warga masyarakat desa binaan untuk bertukar informasi terkait situasi kamtibmas saat di wilayah, serta agar lebih melekat lagi dengan seluruh masyarakat desa, dan segera mengetahui apabila ada masalah yang timbul di desa.
” Dengan DDS ( Door to Door System ) saya menyambangi rumah seorang warga, ibu Supartini bekerja sebagai pedagang sayur, disitu saya menyampaikan beberapa pesan kamtibmas untuk selalu waspada dengan orang yang belum dikenal karena maraknya penculikan anak, disela sela memberikan pesan kamtibmas saya ikut membantu ibu Partini menimbang sayur dagangannya, ” ujar Brigadir Cecep.
Danang Bhayangkara PID Promoter Polsek Tawangmangu
Editor : Sakti Valeska

Berita Terkait