Cegah Pencurian, Patroli Polsek Kutasari Purbalingga Sambangi Rice Mill

Tribratanewspoldajateng.com – Rice mill atau tempat penggilingan padi merupakan tempat pengolahan padi yang sudah dipanen menjadi beras. Untuk menghemat biaya, hasil pertanian tersebut biasanya dititipkan terlebih dahulu dirice mill. Setelah terjual biasanya padi atau beras baru diangkut dan dipasarkan.
Beberapa kejadian pencurian beras maupun gabah terjadi di rice mill, membuat Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengintensifkan patroli dengan sasaran tempat penggilingan padi. Seperti patroli yang dilaksanakan petugas polsek kali ini menyambangi rice milk di Desa Meri, Senin (23/1/2017) malam.
Pada saat didatangi petugas, tidak ditemui adanya penjaga malam padahal terdapat banyak padi dan beras di rice mill tersebut. Tidak lama berselang, penjaga malam tempat tersebut datang.
Selanjutnya petugas patroli memberikan pesan kamtibmas kepada penjaga malam yang bernama Riyanto (39). Himbauan disampaikan agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kriminal. Terlebih lagi dia menjaga rice mill tersebut sendirian.
“Awasi situasi sekitar lokasi rice mill dan segera menghubungi Polsek Kutasari apabila ada yang mencurigakan ditempatnya bekerja,” ucap Aiptu Sugeng Suroso salah satu petugas patroli.
Dengan patroli tersebut diharapkan akan bisa menekan tindak kriminalitas. Khususnya pencurian dengan sasaran beras maupun padi yang ditinggal di rice mill.
Exit mobile version