Giat OpsSamapta

Sidak Ruang Tahanan, Wakapolres Tegal Kota  Ajak Dialog Para Tahanan

Tribratanewspoldajateng, Tegal Kota – Sejumlah petugas jaga tahanan di wilayah Polres Tegal Kota Polda Jateng diminta untuk lebih meningkatkan keamanan dan kewaspadaan menyusul adanya narapidana yang kabur dari Lapas Nusakambangan.

“Lebih waspada dan harus tetap kontrol dengan melakukan pengecekan setiap saat termasuk sistem keamanan sekitar,” Kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso, Senin (23/01/2017).

Dirinya menginggatkan, meski dilingkungan dan ruang tahanan sudah dilengkapi kamera pemantau CCTV, anggota diingatkan untuk selalu waspada terutama pada jam-jam rawan. selalu kontrol, caranya bisa dengan bergiliran dan jangan sampai lengah.

Ditambahkan pada saat jam besuk keluarga, anggota jaga untuk selalu memeriksa seluruh barang bawaan yang dibawa untuk tahanan. Jangan sampai ada benda-benda terlarang yang masuk yang dimungkinkan digunakan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kabur atau bunuh diri.

Sementara itu, untuk memantau secara langsung sistem keamanan lingkungan, Wakapolres memeriksa ruang jaga dan kondisi fisik para tahanan. Dalam kesempatan itu dirinya menyempatkan berdialog dengan mereka untuk senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan bersama.

Jika ada yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya agar segera memberi tahu petugas piket. Taati peraturan yang berlaku dan diharapkan nantinya jika sudah keluar bisa sadar atas perbuatanya  dan bisa di terima oleh keluarga maupun masyarakat,” ujarnya.

(Humas Polres Tegal Kota)

Berita Terkait