Polsek Klego didik anggota PKS tekan Laka lantas

jateng.tribratanews.com/ – Polsek Klego Polres Boyolali aktifkan Patroli Keamanan Sekolah  (PKS) di Sekolah tingkat SMK atau SMA yang ada di wilayah Kecamatan Klego.Dan kali ini Kapolsek Klego Akp.Noor Akhmad Kholis mengawasi langsung jalannya pembinaan yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Klego Aiptu M.Saryfudin di salah satunya  SMA N I Klego yang diikuti 18 siswa yang bertempat di Aula SMA N I Klego. Senin (23/01) pagi ini.

Dalam kesempatan ini, sebelum kegiatan pelatihan di awali dengan pembekalan dari Kapolsek Klego yang dilanjutkan ke materi pelatihan oleh Kanit Binmas Polsek Klego .Kegiatan yang berlangsung kurang dari dua jam di ikuti oleh para siswa dengan sangat antusias dan penuh semangat .Untuk materi para siswa diberikan pelatihan tentang cara pengaturan Lalu-lintas di jalan umum dengan dua belas gerakan pengaturan termasuk cara membunyikan peluit yang benar.

Dalam pengaturan arus Lalu-lintas di jalan umum adik-adik PKS harus tegas , tidak ragu-ragu didalam pelaksanaannya, tutur Aiptu M.Saryfudin di sela-sela pembinaannya pada siswa yang tergabung dalam anggota PKS.

Kapolsek Klego juga mengatakan nanti dalam pelasanaannya yang terutama pengaturan di depan SMA N I Klego di waktu pagi akan di jadwal secara bergantian yang akan mendapat pendampingan dari petugas Polsek Klego.sehingga kedepan akan bisa mencegah adanya kejadian kecelakaan , terutama di jalan umum di depan sekolah masing-masing.

Joko Hms Klego

Operator PID
Exit mobile version