BinmasMitra Polisi

Police Goes to School : Anggota Polsek Tawangmangu Karanganyar Ajak Siswa Tingkatkan Disiplin

Tribratanewspoldajateng.com – Police Goes to School adalah program Polri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan sejak usia dini kepada para pelajar dengan menyasar sekolah disegala tingkat, baik SD, SMP, maupun SMU. Senin (22/01/2017) jam 07.00 WIB.
Sebagai langkah nyata program tersebut, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi, memerintahkan seluruh unsur pimpinan Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas untuk menjadi Irup dan memberikan pembinaan di sekolah secara serentak pagi ini di seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar.
Sehubungan dengan perintah Kapolres Karanganyar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalisoro Brigadir Debi Ardiansyah sambang di SDN 02 Kalisoro, sebagai inspektur upacara bendera, Brigadir Deby menyampaikan himbauan kamtibmas tentang peredaran narkoba jenis baru yaitu tembakau gorilla yang sedang ramai merebak di media sosial, dan menghimbau agar para pelajar secara bersama- sama ikut serta berperan dalam merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI.
“Anak- anak adalah generasi penerus bangsa, yang menjadi harapan generasi tua. Dan nantinya melanjutkan perjuangan, melanjutkan misi pembangunan ini. Tanggungjawab pembangunan ada di pundak kalian. Untuk itu, hindari dan cegah perilaku menyimpang. Jauhi dan hindari minuman keras, narkoba, taati peraturan lalu-lintas dan hati hati dalam penggunaan media yang ada di handphone, ” terang Brigadir Debi.
“Sangat disayangkan bila anak-anak muda sebagai penerus Bangsa, terpengaruh hal-hal negatif . Maka dari itu para siswa harus dibekali dengan akhlak yang baik, dan membiasakan hidup disiplin,” imbuh Brigadir Debi.
Danang Bhayangkara PID Promoter Polsek Tawangmangu
Editor : Sakti Valeska

Berita Terkait