BinkamBinmasGiat OpsLantasNarkoba

“POLICE GOES TO SCHOOL”

Tribratanewspoldajateng.com – Pemandangan tak seperti biasanya terlihat di SMK muhammadiyah yang berada di prambatan kaliwungu, Kabupaten Kudus pada Senin (23/1).Kapolsek Kaliwungu AKP Sardi menyebut kegiatan ini merupakan program Police Goes To School.
Dalam kesempatan itu pula Kapolsek yang sebagai Irup pada Upacara Bendera menyampaikan pesan dalam amanatnya.
“Kami memberikan pesan Kamtibmas seperti penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja serta tertib berlalu lintas dikalangan pelajar ini,” ujar orang nomor satu di Polsek Kaliwungu.
Sebagai wujud perang terhadap segala macam narkoba,para siswa-siswi diharapakan selalu berhati-hati dengan beragam modus yang dilakukan para pengedar untuk menjebak korban baru seperti anak sekolah. Oleh karena itu, seluruh siswa agar mengerti dan memahami benar bagaimana bentuk,jenis dan efek yang ditimbulkan akan bahaya Narkoba. Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan teman untuk mencoba, karena sekali mencoba, akan ketagihan.
Selanjutnya para siswa juga dihimbau untuk menjauhi perbuatan yang kurang baik seperti kenakalan remaja yang sering terjadi diantaranya mabuk-mabukan,tawuran,serta pergaulan bebas. Semua itu disebabkan dari berbagai faktor mulai dari keluarga,lingkungan hingga salah pergaualan. Disitulah peran orang tua dan guru sebagai inspirator (aspirasi), motivator (penyemangat), serta evaluator (penilai). Jauhilah perilaku menyimpang karena akan merugikan diri sendiri, dan gunakanlah masa-mas remaja dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.
Diakhir amanat Kapolsek juga berpesan untuk selalu mematuhi tata tertib lalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara dijalan raya sehingga dapat mengurangi pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan berlalu lintas di jalan raya. Menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan. Selalu mengglorifikasikan ” Menuju Indonesia Tertib Bersatu Keselamatan Nomor 1 “

Berita Terkait