FeaturedMitra PolisiSamapta

PH pagi Polsek Ngawen Resor Blora Beri Rasa Aman Bagi Siswa Yang Menyebrang

jateng.tribratanews.com/ – Kepolisian Sektor Ngwen Resor Blora memberikan pelayanan prima kepada masyarakat khususnya bagi pelajar dengan melakukan PH pagi di sekolah yang terletak di pinggir jalan raya Kecamatan Ngawen. Setiap harinya, personel Polsek Ngawen rutin melaksanakan PH pagi semenjak pukul 06.30 wib hingga pukul 07.15 WIB.

Seperti halnya yang dilakukan para personil Polsek Ngawen, Senin (23/1/17). Anggota Polsek Ngawen Resor Blora ini selalu rutin melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah dan para guru pagi di depan sekolah.

Kegiatan PH pagi tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan  PH pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.

Sementara itu Kapolsek Ngawen Resor Blora AKP Yulianto, SH menerangkan bahwa setiap hari kerja ia memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan PH pagi di setiap titik yang telah ditentukan di sepanjang jalan raya Blora-Purwodadi Kec. Ngawen. Terdapat beberapa titik yang setiap pagi sudah diisi oleh petugas.

Dilokasi tersebut memang rawan laka lantas karena ramainya aktifitas masyarakat. Karena itu kehadiran anggota Polri di titik-titik tersebut sangat dibutuhkan oleh pelajar yang akan masuk sekolah, guna mendukung program Polri yang mengedepankan pelayanan prima.

“Kami hadir di sini untuk memberikan pengamanan baik kepada para pelajar maupun masyarakat yang hendak berangkat ke sekolahnya serta mengawali aktivitasny.

Karena biasanya saat pagi hari sangat ramai kendaraan yang melintas dijalan raya. Selain itu untuk para siswa sekolah mereka harus berhadapan dengan pekerja yang akan berangkat untuk beraktifitas di pagi. Kami juga menghimbau kepada warga yang beraktifitas untuk tidak tergesa-gesa, hormati pengguna jalan yang lain serta utamakan keselamatan bersama,” kata AKP Yulianto SH.

Pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan Polsek Ngawen ini sebagai bentuk antisipati kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan pada jam rawan lalu lintas serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, karena pada pagi hari para karyawan dan adik-adik pelajar berangkat ke kantor dan sekolah, sehingga dilaksanakan pengaturan PH Pagi ini agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam berkendara dan melaksanakan aktifitas pagi.

Berita Terkait