Persempit pelarian 2 napi nusakambanagan Polres Cilacap gelar razia

jateng.tribratanews.com/ – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah terus berupaya mencari 2 orang napi  yang melarikan diri  dari lembaga pemasyarakat Batu Nusakambangan Cilacap.
Untuk memersempit gerak kedua pelarian tersebut anggota gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Cilacap melaksanakan razia kendaraan bermotor yang keluar dari kota Cilacap.
Razia di lakukan di Pos Mergo perbatasan jawa barat dan jawa tengah serta di Proliman yang merupakan jalur keluar kota Cilacap Minggu (22/1 2017) malam.
Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK mengatakan bahwa pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk melakukan penyekatan terhadap pintu keluar-masuk kota Cilaca.
“Jajaran sudah saya perintahkan untuk melakukan razia kendaraan dengan prioritas kendaraan pribadi dan angkutan umum seperti bus dan travel” tambah Kapolres.
Ia mengatakan bahwa sejak diketahui 2 napi Nusakambangan melarikan diri pada hari Sabtu(21/1/2017) Polres Cilacap sudah melakukan kegiatan dalam membatu pihak lapas untuk memburu narapidana Nusakambangan yang kabur, baik melakukan penyisiran di sekitar perairan Nusakambangan, razia kendaranan untuk mempersempit gerak pelarian kedua napi, mengumumkan wajah kedua napi di media massa serta berkoordinasi dengan pihak lapas untuk mengatahui siapa saja yang membesuk narapidana tersebut sebelumnya.
Hingga saat ini  belum bisa diperediksi apakah narapidan tersebut sudah keluar dari Nusakambangan atau masih  berada di dalam pulau Nusakambangan Cilacap.
“Kami sudah melakukan penyekatan  di setiap pintu keluar Cilacap mudah mudahan kedua napi tersbut bisa di tangkap kembali” pungkas Kapolres.
(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Exit mobile version