Jaga Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Tawangmangu Karanganyar Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

Tribratanewspoldajateng.com – Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Riyanto S.Sos bersama dengan anggota dan warga masyarakat serta pihak DPU Kabupaten Karanganyar melaksanakan kerja bakti membersihkan bekas tanah longsor yang menutup sebagian jalan tembus Tawangmangu-Magetan. Senin (23/01/2017) jam 08.00 WIB.
Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK. MSi melalui Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto mengatakan kejadian longsor tersebut terjadi pada hari kamis (19/01/2017) karena intesitas hujan yang cukup tinggi  sehingga mengakibatkan tanah dan bebatuan besar longsor dan sebagian jalan tertutup material longsoran yang mengakibatnya akses jalan tembus Tawangmangu Magetan terhambat dan harus ditutup sementara.
” Karena proses pemecahan bebatuan yang cukup besar baru selesai kemarin sore, pagi ini kami bersama warga dan pihak DPU  berkerjasama membersihkan sisa – sisa bebatuan serta tanah longsoran agar jalan kembali bersih, tidak licin apabila terkena air hujan, sehingga arus lalulintas jalan tembus dapat dibuka kembali.” Imbuh AKP Riyanto.
AKP Riyanto juga menambahkan, ” Walupun akses jalan sudah dapat dibuka, tetapi kami tetap memberikan peringatan agar pengguna jalan tetap waspada dengan adanya longsor susulan, karena curah hujan di wilayah Tawangmangu masih cukup tinggi dan tak menentu, terutama dimalam hari, sistem penerangan jalan juga masih sangat kurang.”
Danang Bhyangkara PID Promoter Polsek Tawangmangu
Editor : Sakti Valeska
Exit mobile version