BinkamGiat Ops

Antisipasi Konflik Sosial Dan Sara, Intelkam Polsek Taman Silaturahmi Jamaah Tabligh

Tribratanewspoldajateng.com – Unit Intelkam Polsek Taman dibawah pimpinan Kanit Intelkam Polsek Taman Polres Pemalang Aiptu Abdul Wahib dan anggota Unit Intelkam Brigadir Sofian Khanafi serta Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang Hadi Busono dan didampingi dari Perangkat desa Jebed Utara Kec. Taman Kab. Pemalang bapak Poniman melaksanakan pengecekan dan monitoring kegiatan dakwah syiar islamiyah. Senin (23/01).

Kegiatan dakwah Syiar Islamiyah yang dilaksanakan oleh Jamaah Tabligh yang berpusat di Kebun Jeruk Jakarta ini kali ini bertempat di Masjid Rabbal Alamiin Desa Jebed Utara Kec. Taman Kab. Pemalang yang diikuti oleh sebanyak 11 orang dari Jamaah.

Kegiatan Unit Intelkam Polsek Taman ini dilaksanakan dalam rangka pendataan dan monitoring serta antisipasi adanya konflik sosial maupun sara antara jamaah tabligh dengan warga setempat yang dimungkinkan tidak menerima kehadiran dari jamaah tabligh tersebut.

Kemudian dari hasil pendataan didapatkan identitas dari jamaah tabligh adalah atas nama Kuswanto sebagai Amir asal Surabaya, Ustadz Ilyas asal Magelang, Suparno asal Sragen, Kardi asal Sragen, Urif Wahyudi asal Palembang, Aldi LDI Pratama Putra asal Karanganyar, Wahyu Prayogo asal Magelang, Farhan asal Magelang, Mujiono asal Batang, Ahmad Faisol asal Magelang dan Yusuf asal dari Magelang.

Menurut keterangan dari Kuswanto selaku amir atau ketua rombongan dari jamaah tabligh menuturkan bahwa tujuan dakwah mereka adalah murni mensyiarkan syariat Islam serta memakmurkan masjid. Dan route tujuan dakwah mereka adalah Pekalongan, Pemalang dan Tegal dan menetap di satu tempat masing- masing selama 3 hari.

Humas Polres Pemalang (AKP Lies)

Berita Terkait