BinkamGiat OpsHeadlinePolairudReskrim

Polres Cilacap lakukan penyisiran di perairan pulau Nusakambangan

jateng.tribratanews.com/ – Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK memimpin penyisiran di perairan pulau Nusakambangan mencari 2 orang napi Nusakambangan yang melarikan diri Minggu (22/1/2017).

Dengan menggunakan kapal patroli Sat Polair Polres Cilacap anggota Satpolair yang tergabung dalam tim pencari napi yang kabur  menyusuri perairan Pulau Nusakambangan untuk mencari keberadaan napi yang melarikan diri dari lapas batu Nusakambangan.

“Setiap jalur yang dimungkinkan untuk keluar masuk Nusakambangan melalui jalur perairan kami lakukan pengecekan”  ungkap Kapolres Cilacap saat memimpinpatroli.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa tim patroli juga memeriksa setiap kapal yang mencurigakan yang sedang melintas di jalur pulau Nusakambangan ataupun kapal yang digunakan warga masyarakat untuk mencari ikan di sekitar pulau Nusakambangan.

“Kami tunjukan foto kedua napi yang melarikan diri kepada masyarakat yang berada di sekitar perairan pulau Nusakambangan dan jika mengetahu keberadaan orang tersebut untuk segera malaporkan ke Polisi perairan atau petugas lapas Nusakambangan” ungkap Kapolres .

Perlu diketahui bahwa pada hari Sabtu(21/1/2017) 2 orang nara pidana lapas Batu Nusakmbangan diketahui melarikan diri denga cara menaiki tembok lapas.

Data kedua napi tersebut adalah  M.Husen Bin Ismail kasus Narkotika hukuman Seumur hidup Alamat Punti Matangkuli Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara Propinsi Nangroe Aceh darusalam   Syarjani Abdullah Bin M. Yunus Alm kasus Narkotika hukuman 5 tahun Alamat Jl. Asem Rt 01 Rw II Pasar Minggu Jakarta Selatan kedua  orang Napi tersebut pengiriman dari Lapas Kls. I.B Cirebon.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait