Polsek Rembang Amankan Manasik Haji Anak

Tribratanewspoldajateng.com – Dalam rangka memperingati hari Amal Bhakti Kementrian Agama ke-71, perhimpunan guru Paud, RA dan BA se-Kecamatan Rembang menggelar pelatihan manasik haji di halaman Monumen Tempat Lahir Jenderal Soedirman, Sabtu (21/1/2017).
Guna mendukung lancarnya kegiatan tersebut Polsek Rembang Polres Purbalingga menerjunkan personel pengamanan. Pengamanan dipimpin oleh Kanit Shabara. Sedangkan kegiatan manasik haji dihadiri sekitar 500 peserta yang terdiri dari siswa dan orang tuanya.
Kapolsek Rembang AKP Ngatijan, mengatakan untuk pengamanan manasik haji anak, polsek melibatkan lima personel pengamanan. Personel ditempatkan pada beberapa titik di sekitar lokasi kegiatan.
Pengamanan kegiatan difokuskan kepada kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi kegiatan. Selain itu, keselamatan peserta juga tidak luput dari pengamanan mengingat kebanyakan yang mengikuti kegiatan adalah anak-anak.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua panitia kegiatan, Fitria Diah Kartika, S.Pd. menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melatih  pengetahuan anak anak tentang ibadah haji.
“Terimakasih kepada pihak keamanan yang telah melaksanakan tugas, sehingga manasik haji bisa terselenggara dengan aman tertib dan lancar,” ucapnya.
Exit mobile version