BinkamMitra PolisiSamapta

POLSEK KALIANGKRIK MAGELANG : Evakuasi Pendaki Gunung Sumbing Yang Meninggal Terjatuh

tribratanewspolda jateng.Com – Polsek Kaliangkrik, Magelang, telah  mengevakuasi  korban seorang Pendaki Gunung Sumbing  yang terjatuh, Sabtu, 21/01/2017.
Korban Bramantyansah,(18 th) Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Yogjakarta, warga  Mrisi, Bantul  Yogyakarta.
Kapolsek  Kaliangkrik Ajun Komisaris Polisi Buhraom SH  mengatakan dari keterangan teman korban yang bernama Zakiyustadia (19th) Mahasiswa, Piyungan Bantul  mereka bersama  empat temanya sedang  melakukan pendakian melalui jalur Basecamp Dusun  Butuh, Desa Temanggung, Kalingkrik, Magelang, pukul 08.00 WIB.
Sekitar pukul 13.00 WIB, tepatnya sampai  di pos dua korban terjatuh  dari kesungai  yang berbatu dan air,  dengan ketinggian  kurang lebih 10 meter, dengan  kejadian tersebut  di laporkan kepos  Basecamp sekitar puku.14.00 WIB ujar Buhrom.
Mendapatkan laporan personil  Polsek bersama tim terdiri dari TNI,  BPBD Kabupaten , SAR, Damkar dan Relawan yang berjumlah  11 orang, melakukan evakuasi dengan menggunakan tandu darurat guna mengangkat korban yang  dalam kondisi luka pada bagian belakang kepala, kemudian  dibawa ke basecamp di Butuh  sekitar pukul 15.30 WIB, dan dilanjutkan  di bawa ke Puskesmas Kaliangkrik guna penangan lebih lanjut dan korban diketahui sudah meninggal dunia.
Dari hasil pemeriksaan dokter Uma  yang memeriksa korban meninggal dikarenakan benturan di bagian belakang.
Jenazah korban kemudian oleh  Kapolsek di serahkan kepihak  keluarga yang di wakili oleh Drs  Anom Adiyanto, Bsc. dengan buat surat pernyataan kalau korban tidak diautopsi dan menerima kejadian tersebut merupakan musibah.
Jenazah korban selanjutnya dibawa oleh keluarga untuk dimakamkan.
Penulis : Wahyu Humas Res Magelang.

Berita Terkait