Pelantikan Perangkat Desa, Polsek Wanasari Terjunkan personel Pengamanan

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Brebes. Rabu (18/01) bertempat di aula Kantor Kecamatan Wanasari telah dilaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Pengukuhan Perangkat Desa terpilih se-Kecamatan Wanasari. Pasca kejadian protes 3 orang peserta tes seleksi perangkat desa yang tidak lulus seleksi dan berujung audensi beberapa waktu yang lalu, Polsek Wanasari Brebes Jawa Tengah lebih memperketat pengamanannya.

Kegiatan tersebut  diikuti oleh 20 Desa yang dihadiri ± 500 orang. Upacara pelantikan merupakan tahapan terakhir seleksi penjaringan perangkat desa sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Brebes Nomor 5 tahun 2015 tentang penyelenggaraan  Pemerintahan Desa dan  Peraturan Bupati nomor 024 tahun 2016 tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian Perangkat Desa.

Kapolsek Wanasari AKP Wagito yang turut menghadiri upacara pelantikan perangkat desa menyampaikan hendaknya para perangkat Desa /Pamong Desa dalam melayani masyarakat harus disiplin waktu dan disiplin serja. “Sebagai pelayan masyarakat  yang ada di Desa hindari tindakan yang mengarah pidana yang sekarang berkembang adalah Pungli atau Operasi Tangkap Tangan agar selamat dalam menjalakan tugas sebagai Perangkat Desa,“ pesan Wagito.

Jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan masing-masing.Ooleh  karena itu  dalam kegiatan ini juga para perangkat desa sebelum melaksanakan tugas di Sumpah terlebih dahulu. Sebagai pelayan masyarakat diharapkan para perangkat desa dapat bekerja dengan ikhlas agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. (Hms Res BBS)

Exit mobile version