Headline

Istighosah di Brebes : Wakapolda Jateng Tekankan Pentingnya Keutuhan NKRI

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Brebes. Ribuan jamaah ikuti Mujaadah (doa bersama) yang digelar Ponpes Al Hikmah 1 Benda kecamatan Sirampog, Brebes, Kamis (19/1/17) malam.

Doa bersama yang di hadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Polisi Drs Firli M, Si,  berikut Kapolres Brebes AKBP Lutfie Sulistiawan beserta muspika, Kapolres Tegal , toga / tomas dan instansi terkait se kecamatan Brebes Selatan.

Wakapolda Jateng Brigjen Polisi Drs. Firli M,Si dalam sambutannya mengatakan, Kita harus menyadari bahwa, kita hadir di acara ini karena kehendak Allah SWT, cinta dan kepedulian kepada Pondok pesantren masih ada juga cinta kepada rasul.

Lebih lanjut Firli yang beberapa tahun lalu pernah menjabat sebagai Kapolres Brebes ini menyikapi perkembangan situasi terkini yang memprihatinkan, disaat Kebhinekaan coba diusik, kita harus mengingat perjuangan kemerdekaan RI diperjuangkan oleh banyak pihak, bukan satu golongan dan satu partai.

Kewajiban kita kata Wakapolda yaitu mempertahankan kesatuan NKRI, kita harus bersyukur keadaan negara kita aman dan kita harus mempertahankannya.

“Keadaan apa pun kita harus bahagia karena dengan rasa bahagia kita bekerja keras dengan rasa ikhlas dan semangat, jangan pernah berhenti untuk berbuat kebaikan, munculkan rasa bersyukur iklas dan sabar, semua di dasarkan oleh keimanan,”pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari terobosan Polres Brebes. Dengan mengunjungi tokoh agama ataupun masyarakat diharapkan terjalin hubungan yang intensif, sehingga dapat mencegah masuknya kelompok ataupun paham radikalisme. “Dengan terjalinnya hubungan yang dekat akan mampu meminimalisir berkembangnya kelompok radikal termasuk intoleransi di masyarakat,” Ujar Luthfie. (Hms Res BBS)

Berita Terkait