Lantas

Cegah Kecelakaan dan Kemacetan, Polsek Jatibarang Sebar Anggota di Pagi Hari

Tribratanewspoldajatengf.com – Polres Brebes. Strong point atau biasa disebut PH pagi merupakan rutinitas wajib yang setiap harinya dilakukan oleh anggota Polri di pagi hari khususnya pada jam-jam masyarakat memulai aktifitas. Rutinitas ini sebagai antisipasi terhadap kemacetan yang mungkin terjadi dibeberapa titik rawan macet serta meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas di pagi hari.

Jum’at pagi mulai pukul 06.30 wib sampai dengan 07.30 wib anggota piket malam Polsek jatibarang Polres Brebes Jawa Tengah melaksanakan PH pagi dititik rawan kemacetan. Seperti di depan Pegadaian Kecamatan Jatibarang. Brigadir Andreas menjabat sebagai Banit Sabhara Polsek Jatibarang bertugas menyeberangkan pelajar yang hendak berangkat sekolah dan Aiptu Rakhmanto sebagai Bhabinkamtibmas Janegara Polsek Jatibarang mengatur arus lalu lintas disana.

“Penempatan personil Polri untuk pelaksanaan PH pagi selain mengurai kemacetan yang mungkin terjadi, juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polsek Jatibarang,” kata Aiptu rakhmanto.

PH pagi juga merupakan realisasi Commander Wish Kapolri yakni PROMOTER ( Profesional, Modern dan Terpercaya). PH pagi sebagai bentuk penguatan harkamtibmas dimasyarakat karena dengan kehadiran polri, masyarakat merasa aman dan nyaman. (Hms/PID Jatibarang)

 

Berita Terkait