Binmas

Pelajar diminta Gunakan Internet untuk Kegiatan Positif

Tribratanewspoldajateng.com – Polres Brebes. Maraknya aksi kriminalitas, termasuk begal yang terjadi di masyarakat, perlu ditangkal. Apalagi tindakan itu tidak hanya terjadi di kota besar, tetapi juga di pedesaan. Terlebih banyak kasus melibatkan remaja, baik sebagai pelaku maupun korban.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Ketanggungan Polres Brebes Polda Jawa Tengah Aiptu Hendris dihadapan sejumlah siswa-siswi yang tengah melaksanakan kegiatan olah raga di dekat lapangan masuk desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan Brebes, Rabu (18/1).

”Tak bisa dimungkiri, aksi kejahatan juga kerap dilakukan oleh remaja, baik yang sudah putus sekolah maupun statusnya masih pelajar. Para siswa agar mampu menjaga diri dengan baik, tidak terjerumus pada hal-hal negatif semisal seks bebas, narkoba, trek-trekan yang dapat merugikan diri sendiri dan pergunakan teknologi internet untuk hal-hal positif agar dapat meningkatkan pengetahuan,” terang Hendris.

Disampaikan juga Hendris bahwa kegiatan penyuluhan ini diadakan dengan tujuan menekan angka kriminalitas yang berkembang di masyarakat yang sebagian besar pelakunya didominasi oleh anak-anak remaja. Selain itu, pihaknya juga telah menggelar kegiatan rutin berupa penyuluhan dan sambang Kamtibmas yang dilaksanakn disekolah-sekolah maupun desa-desa diwilayah Kecamatan Ketanggungan. (Hms/PID Ketanggungan)

Berita Terkait