Patroli Bersepeda, Kapolres Banyumas Tambah Kesejukan Aktifitas Masyarakat

Tribratanewspoldajateng.com – Patroli menggunakan sepeda terus digiatkan Polres Banyumas. Terlebih dengan kehadiran Kapolres Banyumas. Dengan ramah dan simpatik melakukan patorli sepeda, hal ini sudah pasti  jadi perhatian masyarakat. Patroli sepeda sendiri tak cuma dilakukan di jalan-jalan perkotaan, tapi juga dilakukan hingga ke jalan sepi di kota Purwokerto.

Patroli sepeda dinilai efektif dan efisien untuk dilaksanakan dalam mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama pada kawasan yang padat dan berpotensi terjadi kemacetan, patroli sepeda dapat menjadi salah satu solusinya. Polisi bersepeda berpatroli di perumahan padat penduduk untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengutamakan pola-pola himbauan dan pencegahan.

Ini yang terlihat saat Team Tribratanews mengikuti kegiatan Kapolres saat bersepeda menyusuri titik-titik keramaian seperti terminal, pertokoan dan permukiman padat penduduk., Rabu (18/01/17).
Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan bahwa dengan berkeliling naik sepeda dapat lebih leluasa dan dapat langsung menyapa warga yang ditemui di jalan.

“Dengan senyum simpatik patroli sepeda sendiri dilakukan karena dinilai lebih leluasa untuk masuk ke gang-gang sempit yang banyak berada di Kota Purwokerto. Ini guna mengantisipasi tindak kriminal yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.”, katanya.

 

 

(PID Promoter Humas Polres Banyumas)

Exit mobile version