Cegah Penculikan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat Sambangi TK

Tribratanewspoldajateng – Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat Aiptu Hartono memberikan pembekalan dan edukasi terhadap murid–murid di taman Kanak–kanak ABA di Rt 3 Rw 8 Kelurahan Pringrejo. Rabu (18/1).

Kegiatan dengan memberikan pembekalan dan edukasi terhadap murid–murid TK tersebut di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pekalongan Barat Aiptu Hartono. Hal itu di maksudkan untuk mengantisipasi terjadinya penculikan anak.

Aiptu Hartono dalam memberikan pembekalan terhadap murid – murid TK, menyampikan beberapa hal yang di antaranya. “Jangan mau di ajak oleh orang yang tidak di kenal atau orang yang baru dilihat dan apabila saat pulang sekolah yang jemput itu bukan orang yang di kenal maka jangan mau ya anak-anak,” ucapnya.

Tak hanya murid yang mendapatkan pembekalan dan edukasi melainkan para Guru juga mendapatkan pembekalan dan edukasi. Para guru di minta untuk lebih memperhatikan murid–muridnya. “Mereka masih sangat rentan sekali menjadi korban penculikan, untuk itu hendaknya para Guru lebih extra lagi mengawasi anak didiknya,” tutupnya.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Exit mobile version