POLSANAK : Polair Jepara Ajak Anak TK Naiki Kapal Patroli

Tribratanewspoldajateng.com – Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tugas kepolisian kepada anak-anak sejak dini.

Oleh karena itu, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Kepolisian Resor Jepara Jateng melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan mengundang anak didik TK Nurul Huda yang diikuti oleh 65 murid yang didampingi 10 guru pengajar, Rabu (18-01-2017).

Sebanyak 11 personel Sat Polair Polres Jepara yang dipimpin oleh Kasat Polair, Ajun Komisaris Polisi Hendrik Irawan menyambut baik kedatangan anak-anak TK tersebut.

Kegiatan Sosialisasi Polisi Sahabat anak ini diisi dengan bernyanyi, bermain bersama yang bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang aturan dan pengenalan tugas dan peralatan Polair sejak dini kepada anak-anak.

Dijelaskannya, dalam program Polsanak pihaknya memberikan penjelasan kepada siswa mengenai pengetahuan tentang pengenalan anggota Sat Polair dan pengenalan peralatan yang digunakan oleh anggota Sat Polair dalam bertugas.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini yang dipandu oleh anggota Polair.

“Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, agar dapat terjalin kerja sama yang harmonis antar Instansi khususnya di dunia pendidikan serta menumbuhkan rasa saling menjaga dan melaksanakan peraturan untuk keselamatan yang di tanamkan pada anak – anak yang akan menanjak dewasa sebagai generasi penerus bangsa. Menciptakan generasi yang tertib dan taat akan peraturan sehingga di harapkan menjadi generasi yang taat dan patuh hukum,” tutur Hendrik.

Denny Colistya Yuliani, Kepala Sekolah Nurul Huda menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Polsanak ini. Dirinya juga  mengharapakan agar kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan agar anak-anak bisa lebih paham akan tugas-tugas kepolisian karena pembinaan sejak dini itu lebih baik untuk menuju anak-anak yang sukses kelaknya.

 

Exit mobile version