BinmasNarkoba

KAPOLRES BATANG SERAHKAN 13 UNIT RANMOR BAGI ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS DAN PEMBERIAN REWARD UNTUK ANGGOTA BERPRESTASI


Tribratanews Polda Jateng –  Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H.,S.IK.,M.Hum menyerahkan 13 unit kendaraan dinas  dalam gelaran upacara penyerahan ranmor dinas operasional Bhabinkamtibmas dan penyerahan penghargaan kepada anggota Polres Batang yang berprestasi, bertempat di Halaman Mapolres Batang, Rabu (18/1/17).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H.,S.IK.,M.Hum. Hadir dalam acara tersebut  Waka Polres Batang Kompol Widodo Ponco Sutanto, S.Sos, M.si.,para kabag, kasat Polres Batang.

Dalam sambutan Kapolres Batang mengatakan, upacara  yang kita laksanakan saat ini adalah momentum yang baik dimana institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia telah memberikan penghargaan, apresiasi serta motifasi kepada anggota bhabinkamtibmas yang diwujudkan dengan memberikan bantuan riil berupa kendaraan dinas operasional, karena pimpinan Polri menilai dan menganggap bhabinkamtibmas telah memberikan kontribusi positif kepada institusi ini dalam bentuk pengabdian yang tulus dan ikhlas sehingga dapat menumbuhkan partisipasi  masyarakat  dalam mewujudKan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif serta meningkatnya  kegiatan problem solving di masyarakat , sehingga dapat menekan munculnya kasus-kasus yang berdampak sosial ditengah-tengah masyarakat, terang Kapolres.

Lanjut Kapolres, saat ini Polri memiliki icon kegiatan yang harus kita dukung dan kita sukseskan , yaitu promoter, apabila hal ini kita tarik benang merahnya dengan tugas bhabinkamtibmas maka bhabinkamtibmas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mensukseskan program ke 3 tentang pencegahan radikalisme, program ke 7 tentang penguatan harkamtibmas dan program ke 8 tentang menumbuhkan kesadaran dan parsisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

“Saya berharap kendaraan operasional bhabinkamtibmas yang telah diberikan secara simbolis kepada anggota bhabinkamtibmas tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, guna menunjang kegiatan   operasional   dilapangan,    dan   saya   berpesan  selaku Pimpinan di Polres Batang ini agar anggota bhabinkamtibmas jangan sampai melupakan perawatan kendaraan supaya mempunyai usia pakai yang lebih lama,” tegas Kapolres.

Selain menyerahkan ranmor dinas bagi anggota bhabinkamtibmas juga memberikan reward kepada “Aiptu Sodiq” Kanit Binmas Polsek Reban.

 Menurut Kapolres, menilai pantas untuk menerima,  terkait kompetensi  yang  dimiliki,      yaitu    telah menjadi da’i kamtibmas dan tergabung  dalam khotib Polda Jateng  serta mewakili Polres Batang sebagai “qori” pada pembukaan konferensi Ulama Internasional (KUI) yang dilaksanakan di gedung H. Juned  kota pekalongan belum lama ini .

Selain itu, Kapolres juga memberikan reward kepada “Bripka R.Yonanta e.p. SH.”  Dan “Bripka Maryono” anggota Satresnarkoba Polres Batang yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkoba  selama tahun 2016 sejumlah 32 laporan polisi dengan 39 tersangka dan telah  p21 dengan barang bukti 7,87 gram sabu, 45,81 gram ganja, 8 butir extasy, 31.183 butir Dextro, dan 30.681 butir trihexyphenydhil.

Sementara itu, secara simbolis Kapolres menyerahkan kunci motor dinas bagi bhabinkamtibmas. 13 Unit Kendaraan itu terdiri dari 2 unit Yamaha Vixion dan II unit Honda Verza dan diperuntukan bagi bhabinkamtibmas di 12 Polsek jajaran Polres Batang.

 Kapolres Batang berharap, “semoga dengan pemberian reward ini akan lebih memotivasi kepada seluruh anggota untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki dengan meraih berbagai prestasi yang dampaknya akan memberikan pencitraan yang positif terhadap Polres Batang pada khususnya dan Kepolisian Negara Republik Indonesia pada umumnya, tandas Kapolres.

Tentunya harus kita sadari bahwa banyak hal yang perlu  kita tingkatkan dan benahi  untuk memenuhi keinginan masyarakat, untuk itu sebagai tindak lanjut dan mendukung Program Prioritas Kapolri melalui promoter.

 “Saya menghimbau  dan memerintahkan kepada semua anggota Polres Batang  sebagai pengemban fungsi polmas di tengah masyarakat  dapat menjalin

hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak, seluruh komponen dan lapisan masyarakat  melalui kemitraan dan kerja sama yang baik  guna menumbuhkan kesadaran hukum, rasa persatuan dan kesatuan demi  terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Batang ini,” imbuh Kapolres.

Usai kegiatan, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono didampingi para pejabat utama Polres Batang melakukan pengecekan terhadap kendaraan ranmor dinas operasional untuk Bhabinkamtibmas. Kemudian, dilanjutkan mencoba secara langsung kendaraan ranmor tersebut berkeliling seputaran jalan raya menuju ke Alun-alun Batang serta kembali lagi ke Mapolres Batang.

Berita Terkait