KAPOLRES BATANG AJAK SEGENAP ELEMEN MASYARAKAT PERANGI KELOMPOK RADIKAL DAN NARKOBA

Tribratanews Polres Batang – Guna menjalin tali silaturahim dan mengenal lebih dekat anggota dijajaran, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H.,S.IK.,M.Hum bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Batang Puspita Handayani, S.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolsek Limpung. Turut serta para Kabag, Kasat beserta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Batang, Rabu (18/1/17).

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut oleh Kapolsek Limpung Ajun Komisaris Polisi Raharja, S.H.,M.H. Turut menyambut

Muspika Kecamatan Limpung dan Banyuputih, Kepala Dinas Instansi, Pengasuh Pondok Pesantren, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Daerah dan Kades se- Kecamatan Limpung dan Banyuputih.

Selain melaksanakan kunjungan kerja, Kapolres juga didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama renovasi gudang untuk dijadikan Balai Polmas.

Dalam sambutannya Kapolsek Limpung AKP Raharja menyampaikan selamat datang dan memaparkan situasi, kondisi dan geografis wilayah Kecamatan Limpung dan Kecamatan Banyuputih yang masih menjadi satu dalam wilayah hukum Polsek Limpung.

“Situasi wilayah hukum Polsek  Limpung relatif kondusif,” terang Kapolsek.

Kami Muspika Kecamatan Limpung dan Banyuputih  bersama  Kepala Desa se-Kecamatan Limpung dan Banyuputih selalu berkoordinasi.

kita jalan bersama saling mengasih dan saling memberi sinergitas terjalin kuat, dan kerja sama dengan Pondok pesantren, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda dan alim ulama terjalin dengan baik, sehingga kalau ada suatu permasalahan di masyarakat bisa diselesaikan dengan baik yakni musyawarah dan mufakat.

“Trobosan Polsek Limpung yang sudah dilaksanakan selama ini diantaranya, Podang mas, melaksanakan khitanan massal, bedah rumah, Jumat beramal/Jumling dan memberi santunan kepada Warakawuri dan Yatim piyatu dll,” tutup Kapolsek

Senada Camat Limpung  Windu Surdjadi, S.Sos, M.M., mengatakan, kami Muspika Limpung saling sinergitas, saling bahu membahu dalam setiap event/ kegiatan dan sebelum kegiatan dilaksanakan apel bersama dengan semua Instansi, ormas dll.

“Saya sangat mendukung rencana penggusuran Lokalisasi di Dukuh Petamanan Banyuputih yang akan di dirikan Kantor Polsek,” ujar Camat Limpung

Pimpinan Ponpes Al Istiqomah KH.Zaenuri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres beserta rombongan serta seluruh tamu undangan.

“Harapan kami kepada Bapak Kapolres untuk bisa berkunjung ke Ponpes ponpes seperti yang pernah dilakukan Kapolres yang sebelumnya sehingga hubungan antara Ulama dan umaroh bisa bersatu dalam menciptakan situasi keamanan yang lebih mantap,” ujarnya.

Kami dari Pondok pesantren selalu minta bimbingan, arahan dan dukungan dalam mengasuh anak anak yang ada di Ponpes untuk lebih bisa cinta tanah air karena cinta  tanah air sebagian dari Iman, tandasnya.

Dalam sambutan, Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H.,S.IK.,M.Hum mengatakan, kedatangan kami ke Polsek untuk mengenal wilayah dan kami titipkan keluarga

dan anggota untuk bisa diterima di Limpung dan Banyuputih dan umumnya Batang.

Disampaikan pula ucapan terima kasih kepada Polsek Limpung,  Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama, karena Polri bekerja tanpa dukungan masyarakat tidak akan maksimal, kita bersatu untuk menciptakan suasana yang aman kondusif, dan sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas dukungam dan kerjasamanya selama ini, tutur Kapolres.

Kapolres juga mengajak kepada segenap elemen masyarakat, lebih khusus kepada elemen agama untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan guna memerangi kelompok-kelompok radikal dari muka bumi Indonesia tercinta.

“Mari kita bersatu padu untuk perangi kelompok radikal, karena kebhinekaan sudah ada sejak sebelum penjajahan,” tegas Kapolres.

Selain mengajak segenap elemen masyarakat untuk memperkoh kesatuan dan persatuan guna memerangi kelompok radikal, Kapolres juga mengajak segenap masyarakat untuk memerangi narkoba.

“Mari kita perangi narkoba, karena narkoba sudah masuk ke semua kalangan. Racun narkoba tidak akan hilang kalau tanpa penanganan dokter/ahli. Narkoba adalah musuh kita semua, musuh bangsa Indonesia yang harus kita perangi bersama. Status sosial sehebat apapun, sepintar apapun, semua yang ada akan hancur, karena narkoba ibarat bom waktu. Dan pesan dari Kapolri kepada bandar narkoba, kalau tidak mau menyerahkan diri silahkan dikirim ke kamar jenasah,” tandas Kapolres.

Saya berharap semua elemen masyarakat bantu kami mensosialisasikan pemilukada 2017 aman dan kondusif tidak ada hambatan, tambah Kapolres.

Exit mobile version