Covid-19

cegah korban jiwa, Polsek Klego pantau daerah rawan bencana

jateng.tribratanews.com/ -Akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi, sehingga jajaran Polsek Klego harus selalu aktif dalam pengawasan terhadap wilayah yang dimungkinkan akan terjadi bencana tanah longsor.

Untuk wilayah Klego Kabupaten Boyolali ini ada beberapa Desa yang masuk kategori daerah rawan longsor, diantaranya Desa Gondanglegi, Desa Tanjung serta Desa Sendangrejo, yang mana ketiga Desa ini merupakan daerah yang berbukit dan rawan longsor.

Seperti halnya yang terjadi beberapa waktu yang lalu telah terjadi bencana tanah longsor di Desa Sendangrejo, namun belum sempat ada korban jiwa, dan itu wajib kita antisipasi bersama dan selalu waspada.

Sebagaimana yang dilakukan Kspk Polsek Klego Aiptu Saman bersama beberapa anggota lainnya selalu memberikan himbauan bagi warga yang berdomisili pada daerah yang rawan longsor pada Senin ( 16/1/17 ) pagi ini.

Dalam kesempatannya, Aiptu Saman memberikan himbauannya agar warga yang berdomisili di daerah yang rawan longsor ini, tolong dengan kesadarannya apabila sewaktu hujan tiba lebih baik mengungsi ke rumah yang jauh lebih aman dari bencana tanah longsor ini, ungkap Aiptu Saman di saat melakukan pemantauan daerah rawan longsor di Dk.Glodog,Desa Sendangrejo, Klego, Kabupaten Boyolali baru – baru ini.

Tidak menutup kemungkinan bencana yang terjadi ini, akan timbul apabila hujan turun dengan derasnya, untuk itu semua warga yang berada di lokasi rawan gempa harus lebih waspada , pungkasnya.

Dengan adanya kejadian ini, Polsek Klego bersama instansi terkait tetap siaga bencana untuk antisipasi jatuhnya korban jiwa maupun harta benda.

( Joko Humas Klego )

Berita Terkait