Covid-19

Pengecekan Aplikasi Pelayanan melalui “Smile Police” oleh Kapolda dan Wakapolda Jateng di Polrestabes Semarang

 

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji SIK menerima kunjungan kerja dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, M.Hum beserta Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si dan Pejabat Utama Polda Jateng ke Polrestabes Semarang dalam rangka pengecekan aplikasi pelayanan melalui “Smile Police” pada Rabu, (28/12) kemarin.
Aplikasi tersebut dibuat untuk mengintegrasikan aplikasi-aplikasi yang sudah ada di Satker Polda Jateng & Jajaran. Sehingga aplikasi ini bisa menyederhanakan, melengkapi dan menambah nilai atau fungsi aplikasi-aplikasi yang sudah running di Satker Polda Jateng & Jajaran. DI dalam aplikasi, terdapat beberapa isi diantaranya info terkait headline Tribratanews Jateng & Media Sosial Polda Jateng, ragam pelayanan atau public service berbasis online (SIM dan SKCK online), panic button yang dapat didownload masyarakat di smartphone, sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan complain terhadap perilaku personel maupun lembaga kepolisian, wahana peningkatan pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat dan personil Polri serta sistem pelaporan kinerja Bhabinkamtibmas.
Dalam kunjungannya, Kapolda Jawa Tengah juga menghimbau para operator “Smile Police” di Polrestabes Semarang agar benar-benar mengerti dan memahami fungsi serta kegunaan dari aplikasi tersebut, sehingga dalam pengaplikasiannya dapat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat terutama di wilayah hukum Polrestabes Semarang.
[Humas Polrestabes Semarang]

Berita Terkait