Kanit Binmas Polsek Kebakkramat Karanganyar Optimalkan Peran Masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas

Tribratanewspoldajateng.com- Dalam mengurangi tingkat kriminalitas dalam masyarakat, maka Polsek Kebakkramat Polres Karanganyar Polsa Jawa Tengah memerlukan bantuan dari pihak-pihak lain seperti masyarakat, karena itu masyarakat juga mempunyai peran serta dalam menjaga keamanan lingkungannya, Senin(16/01/2017).

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Kebakkramat Aiptu Mardino melaksanakan sambang di rumah warga Dusun Jatiarum, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kebakkramat dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan agar tetap kondusif pada saat perkumpulan RT RW tersebut.

Banyak hal yang bisa dilakukan masyarakat dalam membantu peran para pihak keamanan. Beberapa contohnya adalah melaporkan kepada pihak Kepolisian, atau ketua RT/RW setempat apabila melihat seseorang atau sekelompok orang yang mencurigakan. Hal ini tentunya dapat mencegah dan mengurangi terjadinya hal-hal yang akan mengganggu ketertiban setempat.

Selain itu masyarakat juga dapat membantu dengan cara lain seperti ikut mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Apabila Siskamling ini dilakukan dengan sebaik-baiknya maka tidak akan hanya akan menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat, namun juga akan menumbuhkan kebersamaan antar warga. Hal ini tentunya juga akan berdampak pada berkurangnya masalah-masalah internal antara warga sendiri.

Ririn Bhayangkara PID Promoter Polsek Kebakkramat

Exit mobile version