Binmas

AKBP Enriko : Bhabinkamtibmas Sebagai Ujung Tombak Menjaga Kamtibmas

Tribratanewspoldajateng – Sebagai ujung tombak dalam menjaga kamtibmas di kelurahan binaannya, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi memberikan penekanan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas Polres Pekalongan Kota agar selalu melekat dengan masing-masing Kelurahan binaannya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi mengatakan Personel Bhabinkamtibmas yang bertugas secara langsung membaur dengan warga masyarakat, serta Bhabinkatibmas harus bermitra dengan masyarakat dan pers TNI (Babinsa) agar dalam pelaksanaan tugas dapat bersinergi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Petugas Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polsek jajaran agar selalu bersinergi dengan masyarakat, perangkat desa maupun pengamanan swakarsa desa untuk selalu bertukar informasi terkait situasi kamtibmas saat ini, sehingga dapat bersama-sama dalam memecahkan setiap masalah yang timbul di desa.

“Sekecil apapun permasalahan yang terjadi di Kelurahan binaannya Bhabinkamtibmas wajib tahu dan agar segera dilaporakan kepada pimpinan,” ujar Kapolres.

[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait