FeaturedLantas

Cegah Kecelakaan, Unit Dikyasa Polres Purbalingga Tandai Jalan Berlubang

Tribratanewspoldajateng.com – Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres Purbalingga melakukan patroli sekaligus survei sarana dan prasarana jalan, Senin (16/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pemberian tanda pada ruas jalan yang berlubang. Pemberian tanda dimaksudkan agar pengendara berhati-hati saat melewati jalur jalan yang berlubang.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purbalingga Ipda Hartoko yang memimpin kegiatan mengatakan, di wilayah Kabupaten Purbalingga ada beberapa ruas jalan yang rusak. Cuaca hujan menjadi salah satu penyebab jalan menjadi rusak dan berlubang.

“Kami memberikan tanda pada jalan yang berlubang dengan cat semprot. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan yang rusak,” jelas Ipda Hartoko.

Pada pelaksanaan kali ini, ada dua lokasi yang menjadi sasaran yaitu di jalan S. Parman dan jalan Soekarno-Hatta Purbalingga. Di lokasi tersebut banyak ditemukan jalan berlubang yang membahayakan pengguna jalan.

Ipda Hartoko menambahkan setelah dilakukan pemberian tanda tersebut, hasilnya kita dokumentasikan untuk diteruskan kepada pihak terkait. Hal ini agar segera dilakukan perbaikan sehingga dapat mencegah kecelakaan akibat jalan yang rusak.

( Humas Polres Purbalingga )

Berita Terkait