BinkamBinmasFeaturedGiat OpsMitra PolisiSamapta

Polres Cilacap bersama warga bahu membahu memperbaiki jalan desa akibat bencana longsor

jateng.tribratanews.com/ – Kepolisan Sektor Cimanggu Polres Cilacap Polda jawa tengah bersama sama warga bahu membahu memperbaiki jalan desa yang ambles karena longsor.

Jalan tersebut berada di grumbul Garunggang Desa Nagarajati Kecamatan Cimanggu Cilacap yang merupakan jalan penghubung pusat kecamatan Cimanggu dengan 15 Desa lainnya yang berada di wilayah pegunungan. Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cimanggu AKP Darsono SL Jumat (13/1/2017) mengatakan bahwa jalan tersebut sulit dilewati oleh kendaraan roda empat atau roda 2 setelah mengalami longsor beberapa hari yang lalau. “Memang daerah tersebut merupakan daerah rawan tanah longsor ” jelas Kapolsek.

Agar jalan tersebut bisa dilewati kembali maka pihaknya bersama dengan warga mengadakan kegiatan kerja bakti menguruk jalan yang rusak akibat longsor dengan menggunakan tanah merah dan batu krosok yang dimasukan kedalam kandi. “ Untuk memperbaiki jalan agar bisa dilewati kembali, direncanakan akan dilaksanakn kerja bakti selama 3 hari dari hari Jumat sampii hari Minggu (13-15/1/2017).

”Kami akan menurunkan sejumlah anggota Polsek untuk membatu masyarakat selama kegiatan kerja bakti berlangsung agar jalan bisa segera dilewati lagi “ pungkas Kapolsek.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait