Evakuasi Pohon Tumbang akibat Bencana Angin Puting Beliung di cilacap

Tribratanewspoldajateng.com -Kepolisan Sektor Ciapri Polres Cilacap membatu warga mengevakusi pohon yang tumbang akibat angin bencana alam angin putting beliung.

Akibat dari bencana alam tersebut setidaknya ada 6 rumah warga yang berada di Dusun Banjareja Rt 01 /01 Desa Cisuru Kecamatan Cimanggu mengalami kerusakan pada bagian genteng rumah dan sejumlah pohon tumbang menutupi jalan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto SH mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat ( 13/1/2017) sekira pukul 14.15 wib.

Kondisi cuaca pada saat itu hujan disertai angin yang sangat besar sehingga pohon pohon yang berada di sekitar rumah warga roboh dan menimpa sebagian atap rumah.

” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena saat kejadian warga yang berada di dalam rumah segera keluar” ungkap Kapolsek.

Untuk mengantisipasi kejadian angin puting beliung susulan anggota Bhabinkamtibmas menghimbau warga agar tidak berada didalam rumah jika terjadi angin besar.

“Kami juga gerakan para warga untuk membatu menyingkirkan pohon yang menimpa genteng rumah warga dan yang menutupi jalan desa” ungkap Kapolsek.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Exit mobile version