Giat OpsLantasMitra Polisi

Blue Light Patrol Sat Shabara Polres Blora Cegah Tindak Kriminalitas dan Jaga Situasi Kondusif

jateng.tribratanews.com/ – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Satuan Shabara Polres Blora melaksanakan Blue Light Patrol (Patroli Sirine Biru) di seputaran wilayah jalan utama Kota Blora dan pusat keramaian serta objek vital yang ada di dalamnya, Sabtu (13/01/2017) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Kegiatan anggota Sat Sabhara ini dimulai dari menyambangi obyek-obyek vital (Obvit), di antaranya perbankan, perusahaan, SPBU, gerai mesin-mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan perkantoran, mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian dan pidana lainnya. Selanjutnya patroli diteruskan ke pemukiman penduduk, agar masyarakat merasa aman dengan kehadiran anggota Polri.

Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K., M.H melalui Kasat Shabara AKP Herry Dwi, S.H., M.H, mengatakan, Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di waktu malam hari, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman.

“Memang kita fokuskan pelaksanaannya pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan mengoptimalkan tindakan preventif. Nyala lampu biru malam hari, sebagai tanda adanya Polisi di tengah masyarakat,” katanya.

Sasaran patroli itu sendiri meliputi daerah rawan kejahatan seperti pemukiman penduduk, pertokoan, objek vital, tempat ibadah dan perkantoran.

Kasat Shabara Polres Blora berharap, dengan dilaksankaannya patroli ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik itu perampokan, pencurian, perkelahian antar pemuda ataupun pelanggaran lalu lintas serta balap liar. Pangka AKP Herry Dwi SH, MH.

Berita Terkait