Bersama tim Gegana, Polres Cilacap sterilisasi gedung Patra Ria Pertamina Cilacap

jateng.tribratanews.com/ – Kepolisian Resor Cilacap Polda jawa tengah dibantu dengan unit Gegana Brimob Banyumas melakukan kegiatan sterilisasi gedung Patra Ria yang berada di komplek perumahan Pertamina Lomanis Cilacap.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal bersama TNI, POLRI dan PNS se Kabupaten Cilacap yang rencananya digelar di gedung tersebut. Dengan menggunakan metal detector sejumalah anggota Brimob menyisir keseluruh bagian gedung dan halaman.

Sela sela dan bawah kuris juga tidak luput dari pemeriksaan petugas. Kabel listrik dan saund system juga menjadi obyek pemeriksaan.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto SIK melalui Kasubbag Humas AKP Bintoro Wasono SH mengatakan bahwa kegiatansterilisasi tersebut merupakan prosedur tetap dalam suatu kegiatan pengamanan. “ Kegiatan sterilisasi dimaksudkan untuk mencegah adanya benda atau barang yang dapat membahayakan saat pelaksanaan ibadah Natal bersama” ungkap kassubag Humas.

Setelah dinyatakan steril maka tanggung jawab pengamanan dilanjutkan oleh petugas yang melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Exit mobile version