400 Personil Gabungan Siap Amankan Debat Publik Pemilukada Kabupaten Banjarnegara

jateng.tribratanews.com/  – Kepolisian Resor Banjarnegara menerjunkan 400 personil gabungan untuk mengamankan kegiatan Debat Publik Pemilukada Kabupaten Banjarnegara di Golden Ballroom Surya Yudha Park, Sabtu (14/1/2017).

Ratusan personil gabungan terdiri dari personil Polres Banjarnegara dan jajarannya, Gegana Unit 3 Banyumas, Kodim 0704 Banjarnegara hingga satpam Surya Yudha juga dilibatkan dalam pengamanan ini.

Sebelum dilakukan pengamanan, personil gabungan ini diapelkan terlebih dahulu dihalaman Polres Banjarnegara.

Dengan dipimpin langsung Kapolres Banjarnegara, AKBP Saiful Anwar, S.Sos, SIK, MH, menyampaikan bahwa setiap anggota harus siap dan mengerti akan tugas dan tanggungjawab serta cara bertindak di lapangan.

“Anggota harus siap dan mengerti akan tugas dan tanggungjawab serta cara bertindak di lapangan. Dan berikan pengamanan secara humanis.”, jelas Kapolres Banjarnegara.

Setelah itu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sterilisasi oleh Gegana Unit 3 Banyumas yang dipimpin Iptu Ahmat Muslih mulai dari area parkir hingga area debat publik.

Selain itu, personil gabungan juga ditempatkan untuk melakukan pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup, penyekatan di dalam gedung hingga luar gedung serta pengawalan pasangan calon. (Humas Polres Banjarnegara/a)

Exit mobile version