BinkamBinmasFeaturedGiat OpsMitra PolisiSamapta

POLRES BREBES AMANKAN AUDIENSI HIMPUNAN MAHASISWA ISLAM BUMIAYU

Tribratanewspoldajateng.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bumiayu kembali menyerukan aspirasi masyarakat di tengah keramaian, Rabu sore (11/01).

Aspirasi yang dilontarkan berupa penolakan kebijakan pemerintah yang menurut mereka menekan rakyat seperti adanya kenaikan harga BBM non subsidi, kenaikan pajak, dan lain sebagainya.

Aksi audiensi yang dilaksanakan oleh 15 (lima belas) peserta tersebut mendapatkan pengamanan dari anggota Polres Brebes sebanyak 85 (delapan puluh lima) personil yang merupakan gabungan dari personil Polsek Selatan beserta Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Sabhara Polres Brebes.

Kapolsek Bumiayu AKP Djoko Witanto yang memberikan APP sebelum pelaksanaan pengamanan aksi audiensi mengarahkan anggota untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, baik bagi peserta demo maupun masyarakat lainnya harus mendapatkan pengamanan yang baik.

Menurutnya aksi audiensi yang dilaksanakan di pusat keramaian yaitu di pertigaan Jalan Pasar Wage Bumiayu dapat menyebabkan mobilitas masyarakat terganggu.

Oleh sebab itu, puluhan personil diterjunkan guna mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan akibat aksi unjuk rasa yang tengah berlangsung.

“Tetap berikan pelayanan prima bagi masyarakat. Jika aksi sudah berlangsung alihkan kendaraan besar menuju jalan lingkar bumiayu agar tidak terjadi kemacetan parah di tengah kota” pungkas AKP Djoko.

Berita Terkait