BinkamBinmasFeaturedGiat OpsMitra PolisiSamapta

Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Cilacap Polda jawa tengah terus meningkatkan pembinaan dan penyuluhan

Tribratanewspoldajateng.com – Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Cilacap Polda jawa tengah terus meningkatkan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat antara lain kepada anak anak sekolah.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pelaksanaan program Binmas Vaganza One Day One School salah satu program terobosan Sat Binmas yang sasarannya adalah pembinaan terhadap anak anak sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasat Binmas AKP Agus Subianto SH beserta Kanit Bintibmas Aiptu Endang Budiarti pada hari Rabu (10/1/2017) menyambangi Sekolah Dasar 1,2, 8 dan 9 Tambakreja yang berada di dalam satu Komplek di jalan jenderal Sudirman nomor 107 Cilacap.

“Sengaja sasaran kami adalah anak anak Sekolah Dasar untuk mendorong seluruh potensi yang dimiliki anak sehingga akan bermanfaat dalam berkembang mental nya” ungkap Kasat Binmas.

Lebih lanjut kasat Binmas menjelaskn bahwa materi pembinaa yang diberian antara lain sikap saling hormat menghormati baik kepada guru atau sesama teman.

Bahaya pengaruh minuman keras dan narkoba serta rokok juga di sampaikan kepada anak anak agar mereka mengerti akibat buruknya dan bisa menjauhinya sejak dini.

Anak anak juga di himbau agar tidak berkelahi antar teman atau tawuran antar pelajar sekolah lain.

Sedikitnya ada lebih 200 pelajar dari 4 sekolah dasar tersebut sangat antusias mengikuti arahan dari anggota Kepolisian.

Endang Subektih S,Pd selaku kepala sekolah berharap kegiatan seperti dilaksankan secara rutin dan terjadwal. Pihaknya juga sangat berterimaksih dan menyambut Positif kegitan yang dilakuakan oleh Sat Binmas Polres Cilacap.

(Andriyanto Humas Polres Cilacap)

Berita Terkait