FeaturedSamapta

Patroli Sabhara Polres Kudus tekan Kasus C3

Tribratanewskudus.com – Untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya 3C (Curat, Curas, Curanmor) sekaligus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, anggota Unit Patroli Sat Sabhara Polres Kudus ( Kuda 33, 43 dan 53 ) melakukan patroli dialogis di pasar Bitingan dengan sasaran para pedagang sayuran dan pertokoan pasar kliwon serta lokasi rawan kriminalitas di pertigaan Ngembal Senin ( 9/1/2017 ) malam.
Dalam patroli dialogis ini dipergunakan untuk berdialog dengan pedagang maupun toko yang buka 24 jam agar selalu meningkatkan kewaspadaan kepada setiap pengunjung/pembeli.
“Kita lakukan patroli setiap hari secara rutin, kita cek keamanannya seperti apa untuk meminimalisir kejahatan perampokan atau curanmor ,” kata Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Sutopo,SH.
Anggota patroli mengimbau pengelola toko yang buka 24 jam untuk meningkatkan pengamanan dengan memasang CCTV di dalam dan di luar. CCTV sangat penting sebagai bukti dan juga untuk mengidentifikasi pelaku kejahatan bila terjadi tindak pidana di minimarket.
“Apabila mendapatkan hal-hal yang mencurigakan agar dapatnya segera menghungi kami, Patroli Polres Kudus atau Polsek terdekat,” saran Sutopo,SH.
Setelah selesai melaksanakan dialog, petugas patroli melanjutkan patrolinya di wilayah pemukiman penduduk yang dianggap rawan guna mengantisipasi pencurian di malam hari.

Berita Terkait