BinkamBinmasFeaturedGiat OpsLantasMitra PolisiSamapta

KAPOLRES BLORA INTRUKSIKAN KEPADA SELURUH KAPOLSEK JAJARAN DAN PERWIRA POLRES BLORA UNTUK MENJADI IRUP UPACARA BENDERA DI SEKOLAH

Tribratanewspoldajateng.com – Kepala Kepolisian Resor Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi Surisman SIK,MH beberapa waktu lalu dalam kegiatan anev mingguan di ruang PPKO Polres Blora, menginstruksikan kepada seluruh Perwira staf Polres Blora dan Kapolsek jajaran Polres Blora agar masing-masing staf dan Kapolsek menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang dilaksanakan di sekolah wilayahnya masing-masing. Senin (09/01/17).

Hal itu bertujuan untuk menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi sekolah tersebut tentang pentingnya menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Seluruh sekolah tingkat SMP dan SMA diwilayah hukum Polres Blora yang melakukan upacara pengibaran bendera pada hari Senin dan yang bertindak selaku Irup adalah jajaran Perwira Polres Blora dan Kapolsek di masing-masing wilayah se-Kabupaten Blora, dalam penyampaiannya para Irup membacakan amanat yang seragam dengan Kapolres Blora.

Dimana dalam amanat tersebut Kapolres Blora menghimbau agar seluruh murid senantiasa menjaga kamtibmas, mencegah timbulnya aliran-aliran anti Pancasil, dan juga terjadinya Human Trafficking.

“Kamtibmas merupakan kebutuhan hakiki bagi kita semua. Sebagai generasi penerus bangsa mari kita sama-sama mewujudkan Kamtibmas yang kondusif. Selain itu waspadai aliran-aliran radikal anti Pancasila, waspadai human trafficking atau perdagangan manusia. Rajin lah belajar isi kegiatan liburan dengan kegiatan yang positif,” ucap Irup saat membacakan amanat Kapolres Blora.

Sementara itu, Kapolres bertindak sebagai Irup di SMAN 01 Blora yang merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Blora. Upacara diikuti oleh Kepala sekolah, dewan guru dan seluruh siswa/siswi SMA N 1 Blora.

“Hal ini akan menjadi bentuk kegiatan rutin yang diadakan disekolah agar Kamtibmas betul-betul terpelihara dan juga para siswa dan siswi akan merasa senantiasa terlindungi berkat adanya Polisi yang hadir di sekolah mereka,” tutur Kapolres Blora.

Berita Terkait