Jadi Pembina Upacara di Sekolah, Wakapolres Temanggung Sampaikan Pesan Bahaya Narkoba

Tribratanewspoldajateng.com – “Prestasi  yes, narkoba no,” terang Kompol Dax Emmanuelle SM saat bertindak sebagai pembina upacara, di SMAN 1 Temanggung, Senin (9/1/2017) pagi.

Ratusan pelajar dari sekolah SMAN 1 Temanggung nampaknya bersemangat mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin. Bagaimana tidak, hal itu lantaran ada pemandangan lain dari biasanya. Kalau biasanya upacara dipimpin oleh Kepala sekolah, kali ini pembinanya dari petugas Kepolisian Resor Temanggung.

Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolres) Temanggung Kompol Dax Emmanuelle SM bertindak sebagai pembina pada upacara bendera hari senin tersebut, yang diikuti oleh jajaran guru dan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Temanggung.

Dalam amanatnya, Wakapolres Temanggung menyampaikan, pentingnya pembentukan karakter, penguatan kedisiplinan, masalah kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba. Menurutnya, pelajar merupakan aset dan generasi emas bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan.

Dax menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi nyata dari kebijakan presiden dan pimpinan polri yang turut berperan serta guna mewujudkan dan menumbuh kembangkan perilaku tertib sosial diruang terbuka terkait revolusi mental gagasan presiden RI.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya nyata polisi untuk melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yaitu selaku pelindung dan pengayom masyarakat,” jelasnya.

Perwira menengah dengan melati satu ini menghimbau, agar para pelajar menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat negatif dan cenderung merugikan diri sendiri bahkan keluarga, seperti halnya, perkelahian antar pelajar, tawuran, mengkonsumsi miras dan narkoba, dan lain sebagainya.

“Belajar, belajar, dan belajarlah, karena tugas utama kalian sebagai pelajar adalah belajar,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang, dilakukan juga pelantikan pembentukan PKS SMAN 1 Temanggung, dengan penyematan brifet PKS secara simbolis oleh Wakapolres Temanggung.

(Humas Polres Temanggung)

Exit mobile version