Headline

Pada Perayaan Tahun Baru 2017, Alun-alun Bung Karno Akan diberlakukan “Car Free Night”

Tribratanewspolressemarang – Untuk kenyamanan dan kelancaran menyambut Perayaan Tahun Baru 2017, Polres Semarang memberlakukan sistem “Car Free Night” di area Alun-alun Bung Karno, Ungaran dan pemberlakuan satu arah di kawasan wisata Bandungan. Hal tersebut telah disepakati bersama dalam Rapat Koordinasi yang melibatkan Forkompinda dan dinas-dinas terkait seperti Dishubkominfo, Satpol PP, Bag Humas Pemda, TMJ, Karang Taruna Kelurahan Kalirejo dan pengelola perumahan The Amaya, pada hari Rabu 28 Desember 2016 kemarin di Polres Semarang.

Setelah pelaksanaan rapat, dilakukan survey pada hari Kamis 29 Desember 2017 oleh Polres Semarang, Dishubkominfo, Satpol PP dan TMJ dilokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2017.

Saat apel pagi tadi, Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko memberikan penjelasan kepada seluruh anggota bahwa kebijakan satu arah ini akan berlaku mulai Sabtu (31/12/2016) pukul 17.00 WIB hingga Minggu (1/1/2017) pukul 01.00 WIB.

Seluruh ruas yang berada di depan alun-alun Kalirejo akan ditutup dan bersih dari kendaraan bermotor kecuali pedagang yang menjajakan dagangannya menggunakan kendaraan.

Kebijakan ini berlaku untuk motor dan mobil yang mulai pukul 17.00 dilarang melintas di depan alun-alun Kalirejo. Bagi masyarakat yang hendak menyaksikan pesta kembang api, kendaraannya bisa ditempatkan di beberapa kantong parkir yang sudah disediakan oleh petugas bekerjasama dengan Karang Taruna. Mereka harus berjalan kaki untuk masuk ke area alun-alun Bung Karno.

Pengalihan arus lalu lintas sementara juga diterapkan untuk kendaraan yang masuk dari arah Tol Ungaran menuju alun-alun Kalirejo. Seluruh kendaraan tersebut diwajibkan melalui Simpang 4U, lalu belok ke kanan menuju Taman Makam Gatot Subroto.

Sedangakan rekayasa lalulintas di kawasan wisata Bandungan, pengendara dari arah Ambarawa bakal diarahkan melalui pertigaan Pauline, Ambarawa Sebaliknya, dari Bandungan ke Ambarawa wajib melalui simpang Blater dan Lemahabang Bergas.

Berita Terkait

No Content Available